Detail Berita

Image

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Dr. Soetomo (Prodi Sipil FT Unitomo), Selasa (25/09), menggelar Kuliah Umum yang bekerja sama dengan PT Vinilon Group. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini mengangkat tema "Develop your Future".

Dekan FT, Ahmad Choiron yang datang langsung dalam kegiatan mengatakan model kuliah umum yang bekerja sama dengan perusahaan akan memberi refrensi penting bagi mahasiswa untuk bekal di dunia kerja nantinya. "Melalui kuliah umum ini, peserta kedepannya akan mempunyai banyak rekomendasi vendor kepada perusahaan tempat bekerja", ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 mahasiswa Prodi Teknik Sipil dari berbagai angkatan ini mendatangkan Christianus Agri Adi Prabowo, Product Engineer PT Vinilon Group sebagai pemateri. Agri, sapaan akrab Christianus Agri Adi Prabowo memberikan pemaparan mengenai sistem perpipaan. "Sebagai calon-calon kontraktor, perlu dimahami sistem perpipaan memiliki peranan penting dalam setiap konstruksi bangunan", ujarnya.

Ditemui di sela kegiatan Bambang Sujatmiko, Kepala Prodi Teknik Sipil mengatakan kegiatan kuliah unum dengan menggandeng perusahaan akan diagendakan 2 hingga 3 kali dalam satu tahun. "Kedepannya kami mengharapkan mampu mengganden  beberapa industri, sehingga memiliki banyak partner untuk maju bersama-sama", pungkasnya. (WILD)