Detail Berita

Image

Minggu (30/09), Campus Social Responsbility Universitas Dr. Soetomo (CSR Unitomo) mengadakan lomba mewarnai dan menulis puisi. Bertempat di ruang F.508, kegiatan ini dibuka ketua pelaksana, Faris Setyo Hardianto. "Kami memberikan wadah kepada peserta untuk menyalurkan kreativitas peserta dalam hal mewarnai dan menulis puisi", ujar mahasiswa teknik sipil ini.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta dari adik damping CSR Unitomo. Faris menambahkan, lomba mewarnai dikategorikan untuk adik damping yang masih TK hingga SD, sedang SMP hingga SMA mengikuti lomba menulis puisi bertemakan "untuk orang tersayang". "Kami kategorikan agar lomba tidak terjadi kesenjangan", imbuhnya.

Ditemui disela kegiatan, Teguh Ramantyo, Penanggung Jawab CSR Dinas Sosial Pemerintah Kota (Dinsos Pemkot) Surabaya mengatakan kegiatan ini sebagai stimulus adik damping agar tetap bersekolah. "Jangan samapai ada anak yang tidak sekolah di Surabaya ini", ungkapnya ditengah memberi penilaian sebagai juri.

Sementara itu, Vira Valeria Mazza, Ketuia Umum CSR Unitomo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta apresiasi terhadap karya yang dibuat oleh adik damping CSR. "Kami sebut ini sebagai lokakarya, beramal lokal sosial melalui karya anak Surabaya", pungkasnya. (WILD)