Detail Berita

Image

Kamis (04/10), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Language and Culture Center (ULCC) bersama Dolly English Club mengajak anak-anak terdampak eks Jarak-Dolly  bermain dan belajar bahasa Inggris di Ruang RM Soemantri. Kegiatan ini mengusung tema “Fun and Games in English for Teenagers of Dolly English Club At UNITOMO Campus”.

Wakil Rektor 4, Meithiana Indrasari Yunus turut berbaur dalam kegiatan tersebut mengatakan pembelajaran untuk anak terdampak eks Jarak Dolly sangat dibutuhlan untuk membangun motivasi. "Ini menjadi bekal terbaik bagi generasi penerus bangsa ini, kita harus mendukung peningkatan pendidikan yang dalam hal ini bahasa Inggris agar kampung Dolly nantinya menjadi wisata edukasi", ungkapnya.

Dikuti sekitar 50 anak warga Dolly dan sekitarnya, Wahyu Cahyono, pendiri Dolly English Club ikut mendampingi kegiatan belajar tersebut. Cahyo, sapaan akrab Wahyu Cahyono mengatakan dukungan edukasi yang dilakukan ULCC sangat dibutuhkan warga Dolly. "Kami konsen terhadap anak-anak yang masih TK hingga SD, 20 tahun kedepan mereka yang akan menggeser citra kampung Dolly menjadi wisata Edukasi", ujarnya.

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan, Victor Tobing, Sekretaris ULCC mengatakan sejumlah mahasiswa telah melakukan kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di kampung Dolly sejak beberapa bulan yang lalu. "Kami jalin hubungan baik dengan warga Dolly, untuk menciptakan suasana belajar yang tetap menyenangkan. Tentu tidak menutup kemungkinan bahwa ada warga dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris, kita dukung sepenuhnya", pungkas Victor. (WILD)