Detail Berita

Image

Kamis (04/10), Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar konser amal untuk bencana yang tengah menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya. Kegiatan sosial ini melibatkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan Unitomo. Bertempat di halamat gedung A, kegiatan ini mendapat dukungan dari jajaran rektorat Unitomo. Wakil Rektor I, Siti Marwiyah bersama Wakil Rektor II, Slamet Riyadi dan Wakil Rektor III, Suyanto serta Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari Yunus memberikan donasi untuk kegiatan amal tersebut.

Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa dan segenap civitas akademika terhadap saudara-saudara yang tengah terkena musibah gempa dan tsunami. "Banyak saudara kita yang saat ini membutuhkan dukungan serta doa agar selalu mendapat ketabahan dan mampu bangkit dari terpaan musibah", ungkapnya.

Ditemui di sela kegiatan, Wahyudi, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sehari pasca terjadinya bencana. "Kami mengajak seluruh mahasiswa dalam kegiatan amal ini, tentu banyak juga kawan mahasiswa yang asal Palu dan sekitarnya juga terkena dampak bencana. Untuk itu, dengan segala keterbatasan kami meluangkan waktu untuk kegiatan amal ini", ujar pria asal Madura ini.  (WILD)